Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Dalam Rangka Penumbuhan Kelompok Santri Tani Milineal (KSTM) di Bidang Pertanian di Pondok Pesantren Al Hayatul Islamiyah Kelurahan Kedungkandang

0

Pembukaan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Malang yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Kepala Bidang Peternakan dan Keswan Bpk drh. Anton Pramujiono.

Materi Budidaya Ayam Buras disampaikan oleh Bpk. Zuhaer Djauharie,SPt.

Materi Managemen Pakan disampaikan oleh Bpk. Indrad Mojo, SP

Materi Pemanfaatan Limbah Peternakan disampaikan oleh Ibu Nurul Komariyah, S.TP

Materi Kesehatan Ayam Buras disampaiakan oleh Bpk. drh. David Cahya Putra, S.KH

Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Dalam Rangka Penumbuhan Kelompok Santri Tani Milenial (KSTM) di Bidang Pertanian di Pondok Pesantren Al Hayatul Islamiyah Kelurahan Kedungkandang (10/04) – Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Dalam Rangka Penumbuhan Kelompok Santri Tani Milenial (KSTM) di Bidang Pertanian di Pondok Pesantren Al Hayatul Islamiyah Kelurahan Kedungkandang ini merupakan program dari Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementerian Pertanian melalui Polibangtan Malang. Peserta sebanyak 50 santri dari 6 pondok pesantren yang telah memenuhi persyaratan.

Di Jawa Timur secara keseluruhan ada 560 KSTM yang tersebar dibeberapa Kabupaten/Kota. Dari jumlah keseluruhan tersebut dibagi 3 penanggungjawab/pelaksana, Polibangtan sebanyak 420 KSTM, BBPP Ketindan sebanyak 70 KSTM dan BBPP Batu sebanyak 70 KSTM. Pondok Pesantren di Kota Malang yang ditunjuk untuk penumbuhan KSTM yaitu :
1. Al Hayatul Islamiyah Kelurahan Kedungkandang
2. Baitul Makmur Kelurahan Sawojajar
3. Miftahul Ulum Kelurahan Buring
4. Darussalam Agung Kelurahan Buring
5. Nurul Muttaqin Kelurahan Tlogowaru
6. Darussalam Kelurahan Arjowinangun
Bantuan yang akan diterima yaitu Bibit ayam buras 500 ekor, pakan 1 ton, bantuan kandang 3 juta rupiah, obat-obatan dan vitamin. Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan akan terus melakukan pengawalan dan pendampingan program tersebut terkait fungsi peternakan dan kesehatan hewan.

Share.

About Author

Comments are closed.