Breaking News
Home / News / Pelatihan Pembuatan Ice Cream untuk Wanita Tani dan Pelaku Usaha Di Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu

Pelatihan Pembuatan Ice Cream untuk Wanita Tani dan Pelaku Usaha Di Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu

Penyampaian materi oleh Narasumber

Praktek pembuatan ice cream


Foto bersama peserta hari pertama

Foto bersama peserta hari kedua

Pelatihan Pembuatan Ice Cream untuk Wanita Tani dan Pelaku Usaha, Selasa (23/04) – Pelatihan pembuatan ice cream dalam rangka kegiatan Pengembangan Pengolahan Hasil Peternakan bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan wanita tani dan pelaku usaha sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan pendapatan wanita tani dan pelaku usaha. Hasil yang diharapkan seluruh peserta yang mengikuti pelatihan pembuatan ice cream ini dapat mengimplementasikan ilmu yang didapatkan dari pelatihan, sehingga bisa memberikan inovasi baru dalam pembuatan ice cream dengan berbagai varian.

Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu, Jl. Songgoriti No. 24 Songgokerto Batu. Kegiatan ini dilaksanakan dalam 2 tahap. Tahap pertama dilaksanakan pada hari Senin tanggal 22 April 2019 dengan jumlah peserta 25 orang, meliputi wanita tani dan pelaku usaha. Tahap kedua dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 23 April 2019 dengan jumlah peserta 25 orang, meliputi wanita tani dan pelaku usaha.

Ada dua Narasumber yang terlibat dalam kegiatan ini yaitu Bapak Wasis Sarjono, S.Pt. M.Si dengan materi Kebijakan Peningkatan Nilai Tambah Hasil Ternak (Susu) dan Ibu Pontjo Tri Andajani, STP. MP. dengan materi Pengolahan Susu, yaitu pembuatan ice cream. Kedua narasumber tersebut berasal dari BBPP Batu.

About Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG