Sosialisasi Program Pengembangan KRPL Tahun 2019 di Kelompok KRPL Melati Putih PKK RW. 08 Kelurahan Bandungrejosari

0

Sambutan Lurah Bandungrejosari Bpk. Zainul Amali, S.Sos., M.Si

Pengarahan Pendamping Kelompok KRPL Melati Putih PKK RW. 08 Kelurahan Bandungrejosari Bpk. Very Tubagus Irianto, SP

Materi Sosialisasi Pengembangan KRPL Tahun 2019 oleh Kepala Seksi Penganekaragaman Konsumsi Pangan Ibu Nunuk Kusyati, SP., MM
Kunjungan ke Produsen Baglog Jamur Tiram RW 13. Jl. Kemantren Gg. 3 Kelurahan Bandungrejosari

Kegiatan sosialisasi program pengembangan KRPL tahun 2019 di Kelompok KRPL Melati Putih PKK RW. 08 Kelurahan Bandungrejosari dihadiri oleh Lurah Bandungrejosari Bpk. Zainul Amali, S.Sos., M.Si, Kepala Seksi Penganekaragaman Konsumsi Pangan Ibu Nunuk Kusyati, SP, Kepala Seksi Keamanan Pangan Tjutjuk Hardiyanto, SP, Pendamping Kelompok KRPL Bpk. Very Tubagus Irianto, SP, Ketua RW 08 Bpk. Alfandi, dan Anggota KRPL PKK RW. 08 Kelurahan Bandungrejosari. Dalam sambutannya Bapak Lurah Bandungrejosari menyampaikan potensi wilayah yang ada disekitar Kelurahan Bandungrejosari serta memberikan motivasi kepada seluruh anggota kelompok untuk mengembangkan usaha yang telah dilaksanakan selama ini. Acara dilanjutkan dengan pengarahan oleh Pendamping Kelompok KRPL dengan mengevaluasi pelaksanaan di tahun 2018 dan masukan mengenai apa yang perlu diperbaiki dan dikerjakan di tahun 2019 ini.

Memasuki acara inti yaitu sosialisasi oleh Kepala Seksi Penganekaragaman Konsumsi Pangan. Program pengembangan KRPL tahun 2019 difokuskan untuk pengembangan 3 kegiatan yaitu Green House/Kebun Bibit, Demplot Kelompok dan Anggota, serta Pekarangan Anggota. Ditahun 2019 ini diharapkan ada peningkatan jumlah anggota minimal 10 orang dari awalnya 33 orang menjadi 43 orang. Anggota tersebar dalam beberapa RT tetapi masih dalam satu RW sehingga tetap merupakan sebuah kawasan. Materi terakhir disampaikan oleh Kepala Seksi Keamanan Pangan mengenai Teknik Budidaya dan Inovasi Pengembangan Kelompok. Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi.

Dalam acara yang sama dilaksanakan kunjungan ke Produsen Baglog Jamur Tiram di RW 13, Jl. Kemantren Gg. 3 Bandungrejosari. Kunjungan ini dilakukan agar anggota dan pengurus kelompok dapat mengetahui cara pembuatan rak jamur yang benar, cara budidaya, cara panen sekaligus memiliki gambaran analisa usaha taninya. Kunjungan diakhiri dengan diskusi. Diharapkan dengan rangkaian Sosialisasi Program Pengembangan KRPL Tahun 2019 ini Anggota dan Pengurus Kelompok KRPL Melati Putih RW. 08 Kelurahan Bandungrejosari memiliki gambaran mengenai apa yang akan dilakukan dan termotivasi lebih besar lagi sehingga memberikan pengaruh positif dalam aktivitas kedepannya.

Share.

About Author

Comments are closed.