Breaking News
Home / BERITA / Pelaksanaan Verifikasi Lomba Kantin Sekolah Sehat Berbasis Pangan Lokal Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2019

Pelaksanaan Verifikasi Lomba Kantin Sekolah Sehat Berbasis Pangan Lokal Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2019

Suasana Penilaian Lomba






Lomba Kantin Sekolah sehat berbasis Pangan Lokal Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2019 memiliki dua tujuan, yaitu yang pertama untuk mensosialisasikan dan membiasakan masyarakat sekolah dengan makanan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) dan yang kedua untuk menyediakan menu jajanan anak sekolah B2SA berbasis Pangan Lokal. Lomba ini diikuti oleh sekolah-sekolah dari 38 Kabupaten/Kota se-Jatim. Kota Malang diwakili oleh SD Model Tlogowaru dan SD Plus Al Kautsar Pandanwangi Blimbing Malang. Penilaian dilaksanakan pada hari Senin, 17 Juni 2019. Dua sekolah tersebut telah masuk nominasi untuk 10 besar Tingkat Jawa Timur melalui profil yg dikirim pada akhir maret 2019 kemarin.

Tim juri terdiri dari :
1. Direktur Akademi Gizi Srby
2. Dinas Pertanian KP Prov Jatim ….sbg penyelenggara
3.Dinas Pendidikan Prov Jatim
4. Dinas Kesehatan Prov Jatim
5. B POM

Sambutan sangat luar biasa di masing-masing Sekolah pada event penilaian kali ini. Unsur yang terlibat antara lain Siswa, Guru, Orang Tua Murid, Pengelola Kantin Sekolah, Komite Sekolah dan Unsur Pembina yang terdiri dari Dinas terkait yaitu Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, MUI, BNN, Polri, TNI maupun Lembaga yang sudah menjalin MOU dengan pihak sekolah. Semoga apa yang diupayakan memberikan hasil yang sesuai dengan yang diharapan. Mari ikut mewujudkan generasi yang sehat, aktif dan produktif berkelanjutan dimulai dari perut, apa yang dimakan sesuai Pola Konsumsi Pangan B2SA.

About Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG