Breaking News
Home / Artikel / Pengukuhan UPJA Unggul Jaya kel. Cemorokandang Kota Malang

Pengukuhan UPJA Unggul Jaya kel. Cemorokandang Kota Malang

Gapoktan Unggul Makmur kelurahan Cemorokandang, kec. Kedungkandang Kota Malang telah membentuk satu unit kerja yang bergerak di bidang pelayanan jasa penggunaan Alsintan milik kelompok untuk anggota yang membutuhkan layanan, yang selanjutnya disebut dengan UPJA singkatan dari Unit Pelayanan Jasa Alsintan.
UPJA ini memiliki aset beberapa jenis Alsintan antara lain hand traktor (singkal dan rotary), rice transplanter, mini combine harvester, handsprayer elektrik, paddy mower dan mini combine harvester yang kesehariannya dioperasikan di wilayah kelurahan Cemorokandang.

Adapun para pengurusnya dipilih dan telah ditentukan melalui pertemuan Gapoktan Unggul Makmur pada pertengahan bulan yang lalu. Sesuai keputusan rapat Gapoktan telah disepakati nama unit kerja tersebut adalah UPJA Unggul Jaya kel. Cemorokandang, kec. Kedungkandang Kota Malang.
Dihadiri oleh Kasie Sarana dan Prasarana Pertanian, dari Bidang Produksi Pertanian Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan kota Malang, Ir. Natalino Monteiro, beberapa staff dari Dinas Pertanian dan KP, Penyuluh Pertanian Pendamping, juga pihak kantor Kelurahan Cemorokandang, dan para anggota Gapoktan Unggul Makmur, pada hari kamis 04/07 dilakukan pengukuhan berdirinya UPJA Unggul Jaya kel. Cemorokandang kota Malang.

UPJA Unggul Jaya selanjutnya akan beroperasi di wilayah kerja kelurahan Cemorokandang dan sekitarnya serta melayani jasa alsintan se kota Malang apabila diperlukan. Unit kerja ini melakukan kegiatan layanan jasa pengerjaan lahan sawah atau tegal dan jasa penggunaan Alsintan lainnya dengan tarif kerja yang sudah disepakati dalam anggaran rumah tangganya. Dengan adanya UPJA UNGGUL JAYA diharapkan sector pertanian di kota Malang khususnya di wilayah kelurahan Cemorokandang manjadi semakin maju dan memiliki daya saing.

About Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG