Breaking News
Home / RANCANGAN RENCANA STRATEGIS (RENSTRA)

RANCANGAN RENCANA STRATEGIS (RENSTRA)

RANCANGAN RENCANA STRATEGIS (RENSTRA)
DINAS PERTANIAN DAN KETAHANAN PANGAN
KOTA MALANG
2014 – 2018

KATA PENGANTAR

Pelaksanaan pembangunan pertanian di Kota Malang merupakan upaya terarah dan terpadu serta berkesinambungan untuk meningkatkan potensi pertanian di Kota Malang khususnya meningkatkan kesejahteraan petani.
Untuk dapat melaksanakan dan mewujudkan maksud tersebut, maka penyelenggaraan pembangunan pertanian di Kota Malang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya dengan prinsip good governance yang meliputi : partisipasi, penegakan hukum, transparansi, kesetaraan, daya tanggap, wawasan ke depan, akuntabilitas, pengawasan, efisiensi dan efektivitas serta profesionalisme.
Rencana strategis dinas ini disusun dengan memperhatikan hasil evaluasi kinerja lima tahun terakhir dan rencana pembangunan Kota malang kedepan. Rencana strategis dinas terutama dimaksudkan untuk menyediakan informasi mengenai apa yang ingin dicapai dinas selama lima tahun kedepan. yang merupakan rencana lima tahunan menggambarkan visi, misi, tujuan, sasaran dan strategi sebagai cara mencapai tujuan dan sasaran yang memuat kebijakan dan program dinas.
Penyusunan renstra dinas didasarkan pada keadaan wilayah, potensi wilayah pertanian, permasalahan pertanian, aspirasi masyarakat, kebijakan pemerintah pusat, perkembangan situasi global, kinerja masa lalu dan dokumendokumen lainnya. Sehingga diperoleh rencana stratejik dinas yang partisipatif, transparan, akuntabel, dan komprehensif yang dapat menjadi pedoman dalam pelaksanaan program dinas selama lima tahun mendatang (2013-2018).
Dengan mengucap syukur kepada Allah SWT, maka kami mengharapkan tanggapan dan saran dari pihak manapun bagi perbaikan rencana strategis ini, sehingga Dinas Pertanian Kota Malang tetap mampu mengikuti dinamika penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Kota Malang. Akhir kata, kiranya Rencana Strategis (RENSTRA) ini dapat memberikan manfaat bagi pihakpihak yang berkepentingan.

Selengkapnya berikut ini

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG